Curi Pakaian dalam Pusat Perbelanjaan, Seorang IRT Ditangkap

"Aksi pelalu tertangkap tangan oleh seorang HRD di mall tersebut karena pelaku diketahui sudah sering melakukan pencurian disana"
Seorang perempuan ditangkap di SPR karena mencuri pakaian. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) ditangkap saat melakukan pencurian baju di Sentral Pasar Raya (SPR) di Jalan M. Yamin, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Jumat 6 Juli 2018. Aksi pelalu tertangkap tangan oleh seorang HRD di pusat perbelanjaan tersebut karena pelaku diketahui sudah sering melakukan pencurian disana.

"Pelaku ini sudah lama melakukan aksi pencurian dan fotonya juga sudah kami pajang di beberapa lokasi dalam mall," ujar HRD SPR, Nofrika Sari kepada KLIKPOSITIF saat membuat laporan.

Saat kejadian, pelaku mengambil lima potong baju yang dimasukkan ke dalam pakaiannya. "Saat dia melakukan aksinya, saya melihat dan memperhatikannya hingga dia akan pergi," lanjutnya.

Setelah itu, saat pelaku yang bernama Harmaini (51) berniat kabur, Nofrika pun langsung dicegat dan dibawa ke ruangan HRD untuk ditanyai terkait perbuatannya. "Setelah mengamankannya, saya langsung menghubungi pihak kepolisian yang datang sekitar 15 menit usai kami amankan," sambungnya.

Menurutnya, pihaknya mengalami kerugian sebanyak Rp4,7 juta dengan barang bukti berupa baju sebanyak lima helai. Empat helai baju seharga Rp668 ribu dan satu helai lainnya seharga Rp798 ribu. "Kami berharap pelaku bisa diadili sesuai perbuatannya," harap Nofrika.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang pencuri di SPR. "Pelaku dan korban saat ini kami periksa dulu. Petugas pun sudah meminta keterangan kepada korban serta menanyai kronologis kejadian," ujarnya.

[Halbert Caniago]