Ini Jadwal Keberangkatan CJH Solok ke Tanah Suci

"Sejauh ini belum ada Calon Jemaah Haji (CJH) yang membatalkan keberangkatan"
Ilustrasi (Net)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 172 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Solok tengah melaksanakan persiapan keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji.

Persiapan keberangkatan dilakukan dengan pembekalan pengetahuan tentang ibadah melalui manasik haji.

"Manasiknya diselenggarakan beberapa kali baik di tingkat kecamatan, maupun Kabupaten serta manasik mandiri," kata Kepala Kantor Kemenag Solok, Alizar Chan.

Ia mengungkapkan sejauh ini belum ada Calon Jemaah Haji (CJH) yang membatalkan keberangkatan. Serta untuk pelaksanaannya, CJH Solok nanti akan bergabung dengan CJH asal Sawahlunto di kloter 5 Embarkasi Padang.

"Jemaah akan kita berangkatkan dari Kabupaten Solok pada 20 Juli nanti, dan esok harinya lansung bertolak ke Bandara King Abdul Aziz," sebut dia.

Saat akan diberangkatkan nanti, setiap jamaah hanya diperkenankan membawa barang dengan berat sekitar 32 Kilogram, plus tentengan 1 tas kecil.

Disisi lain, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin meminta CJH untuk menjaga pola hidup dan istirahat yang cukup jelang keberangkatan, sebab untuk menunaikan ibadah haji perlu persiapan fisik dan kesehatan yang prima.

"Yang jelas, suhu dan cuaca kita di Sumbar dan Indonesia umumnya sangat berbeda dengan Arab Saudi, perlu ketahan fisik yang kuat agar ibadahnya lancar," papar Yulfadri.

[Syafriadi]