Kisah Wisatawan yang Mobilnya Dikempes di Jam Gadang

"Kedua ban depannya, dikempes gara-gara ia parkir di jalur terlarang itu."
Mobil wisatawan dikempeskan tim SK4 Bukittinggi (Hatta Rizal/KLIKPOSITIF)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Rastra, warga asal Medan Sumatera Utara tak akan pernah melupakan pengamalan pahit saat berwisata ke Bukittinggi bersama keluarganya, Jum'at 6 Juli 2018.

Sebab, mobilnya dikempeskan tim SK4 Bukittinggi persis di Jalan Raya Depan Jam Gadang. Kedua ban depannya, dikempes gara-gara ia parkir di jalur terlarang itu. Akibatnya, mobil Sienta miliknya "duduk" di jalan, dan entah kenapa posisinya malah bergeser ke tengah jalan.

"Saya datang pas mau Jum'atan bersama keluarga, melihat banyak mobil parkir di depan Jam Gadang, ya saya ikut juga," ucapnya.

Saat itu pun, kata dia, terlihat seperti petugas parkir yang membuatnya yakin jika lokasi di pinggir jalan itu aman.

"Pas saya balik sekitar pukul 14.00 wib, ban mobil saya sudah kempes dan posisinya sudah bergeser ke tengah jalan. Saya tidak bisa apa-apa dan dapat informasi SK 4 yang ngempeskan," ungkapnya.

Rastra menyebut, ia sama sekali tak tahu jika itu jalur terlarang. Agak kebawah dari jalur itu, memang ada tanda rambu dilarang parkir, sayangnya ia mengaku tak melihat.

"Saya datang kan dari arah sana (Novotel), manalah saya lihat rambu yang dibawah, kalau melihat mana saya mau parkir di sini, dan saya pun tak tahu dimana tempat parkir resmi," ucapnya kecewa.

Ia menambahkan, jika dia samasekali tak tahu tentang peraturan itu berhubung ia berasal dari Medan.

"Semuanya karena ketidaktahuan, petugas juga tak ada di sana sebelum saya parkir. Gara-gara ini bisa saja saya terlambat balik ke Medan,"ucapnya.

Pantauan KLIKPOSITIF Hingga pukul 17.00 wib, Rastra bersama keluarganya masih menunggu tukang bengkel yang mau memperbaiki mobilnya. Ia terpaksa menunggu sebab tak punya peralatan seperti dongkrak mobil.

Sementara, mobil yang berpenumpang lima orang itu masih berada di tengah jalan dan sangat menghambat arus kendaraan. Rastra tak bisa menepikan mobilnya ke ... Baca halaman selanjutnya