Wapres Sebut Sponsor Asian Games Ringankan Pemerintah

"dana sponsor tersebut dapat meringankan Pemerintah menyelenggarakan Event Asian Games 2018."
Wapres didampingi menteri terkait dan para sponsor berfoto bersama usai penandatanganan kesepakatan dukungan untuk Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Jumat (6/7). (Setkab)

KLIKPOSITIF - Wakil Presiden, M. Jusuf Kalla, menyaksikan secara langsung proses penandatanganan sponsor Asian Games 2018 dengan INASGOC yang bertempat di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (6/7).

Usai acara, Wapres mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung persiapan Asian Games 2018. Menurutnya, dana sponsor tersebut dapat meringankan Pemerintah menyelenggarakan Event Asian Games 2018.

“Biaya awal yang diajukan 8T, lalu kita tekankan menjadi 5T, kemudian ditambah dengan sponsor menjadi 6T lebih. Artinya, kita lebih menekan efisiensi biaya itu dengan prinsip kita berjalan baik tapi efisien, itu lah yang kita tekankan,” kata Wapres.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan , Puan Maharani mengatakan bahwa event Asian Games tinggal 42 hari lagi (Jumat kemarin, red) dan ini merupakan ajang prestasi penyelenggaraan yang sudah menjadi komitmen bersama dari hampir empat tahun yang lalu.

“Jelang Asian Games ini tinggal 42 hari lagi, kita harus sudah siap dan juga berkoordinasi kepada stakeholders bahwa event Asian Games ini merupakan ajang prestasi penyelenggaraan yang sudah disepakati dari hampir empat tahun yang lalu dan juga kita sudah berkomitmen,” ujarnya.

Dilansir dari laman setkab, mengenai pembengkakan dana karena rupiah melemah terhadap dollar, Menko PMK menjelaskan bahwa hal tersebut sudah diantisipasi sebelumnya.

"Ketika ada pembekakan dana, bukan berarti karena tidak disiapkan akan tetapi sudah dilakukan efisiensi sebesar 2,7 T tetapi insyaallah tidak akan terjadi sampai terselesaikannya event Asian Games ini," tuturnya.

Ketua Inasgoc, Erick Thohir, juga menilai kerja sama semua pihak yang terlibat seperti Presiden RI, Wapres, Menko PMK, Menteri BUMN, Panitia dan Stakeholders, sudah sangat membantu.

Turut hadir dalam acara penandatanganan kesepakatan ini di antaranya Menteri Badan Usaha ... Baca halaman selanjutnya