Anis Baswedan Dilirik Jadi Wapres Prabowo

"Sosok Gubernur DKI Jakarta itu diklaim telah mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat"
Anies Baswedan (Net)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Partai Gerindra masih menentukan tokoh yang akan menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif.com Anie Baswedan disebut-sebut adalah salah satu tokoh yang berkemungkinan besar akan mendampingi Prabowo.

Sosok Gubernur DKI Jakarta itu diklaim telah mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

Ia mengatakan, sejauh ini, Prabowo pun telah merespon keinginan masyarakat, "Pak Anies Baswedan termasuk figur di luar partai politik yang dianggap oleh masyarakat memiliki kemungkinan yang besar, jadi Pak Prabowo dan saya pun berpendapat demikian," katanya.

Kendati demikian, kepastian soal Anies maju dalam Pilpres nanti tergantung dengan keputusan Prabowo sendiri, apakah akan maju atau menjaga jabatan sebagai Gubernur DKI.

"Saya pikir beliau menemui Pak Prabowo Subianto untuk mendapatkan kebijaksanaan apakah diperkenankan maju sebagai kontestasi di pilpres menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto atau tetap bertanggung jawab terhadap jabatannya sebagai Gubernur Jakarta," pungkasnya.(*)