Persaingan Pasar Semen Semakin Ketat, MCPL Minta Karyawan Semen Padang Tingkatkan Kekompakan

"Semen Padang adalah rumah kedua kami. Berkat bekerja di Semen Padang, kami bisa memberikan kehidupan yang sangat layak untuk keluarga kami. Bahkan anak-anak kami bisa sekolah ke jenjang lebih tinggi, juga berkat Semen Padang"
Anggota MCPL PT Semen Padang foto bersama usai menggelar halal bihalal di Rumah Makan Sepeda (Riki S/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF - Mantan Cakar V Pensiun (MCLP) PT Semen Padang, meminta agar seluruh karyawan PT Semen Padang untuk terus menjaga kekompakan di tengah ketatnya persaingan pasar semen secara nasional.

Hal itu, disampaikan oleh Rusdi Harun, Ketua MCLP PT Semen Padang saat halalbihalal dan silahturahmi yang digelar di Rumah Makan Sepeda, Jalan Baru, Indarung, Kota Padang, Sabtu, 7 Juli 2018 siang.

Dalam acara halalbihalal yang rutin diadakan setelah Idul Fitri itu, dihadiri oleh sekitar 50 orang anggota dan pengurus MCPL PT Semen Padang, termasuk perwakilan mantan Ikatan Istri MCPL PT Semen Padang, Yeni.

Rusdi menyebut, selain menjaga kekompakan, seluruh karyawan PT Semen Padang juga diharapkan untuk terus membesarkan PT Semen Padang sebagai perusahaan semen satu-satunya di Sumbar, bahkan menjadi kebangaan masyarakata Sumbar, maupun di perantauan.

"Semen Padang adalah rumah kedua kami. Berkat bekerja di Semen Padang, kami bisa memberikan kehidupan yang sangat layak untuk keluarga kami. Bahkan anak-anak kami bisa sekolah ke jenjang lebih tinggi, juga berkat Semen Padang," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, seluruh keluarga besar MCPL tak ingin melihat ada kemunduran dari Semen Padang. Sebagai pensiunan, anggota MCPL akan terus mendoakan PT Semen Padang untuk maju dan berkembang bersama seluruh karyawan, maupun masyarakat lingkungan.

Dikatakan Rusdi, halalbihalal ini diadakan, karena seluruh anggota MCPL yang diterima bekerja di PT Semen Padang tahun 1979, tak ingin memutus hubungan silahturahim yang sudah lama terjalin, meskipun semuanya sudah pensiun dan sibuk dengan aktivitas masing-masing.

"Halalbihalal ini kegiatan rutin kami yang diadakan setiap tahun setelah lebaran. Melalui kegiatan ini pula, kami pun bisa menumbuhkan semangat, meskipun kami semua sudah purna tugas dari PT Semen Padang," bebernya.

Dijelaskannya, MCPL ini sebelumnya bernama Ikatan Mantan Cakar V (IMCL) PT Semen ... Baca halaman selanjutnya