Korban Jambret Tendang Motor Pelaku, Massa Turun Tangan

"Awalnya saya mengendarai sepeda motor saya dan sampai di lokasi itu mereka mengiringi saya dari belakang dan langsung memepet saya"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Dua orang jambret di Kota Padang dihajar massa setelah melakukan aksinya di Jalan Cokro Aminoto, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu 7 Juli 2018 sekitar pukul 16.30 WIB.

Dua orang pelaku yang diketahui berinisial PT (19) dan RR (17) dihajar massa usai menjambret telepon genggam milik korban, yang bernama Gina (18).

"Awalnya saya mengendarai sepeda motor saya dan sampai di lokasi itu mereka mengiringi saya dari belakang dan langsung memepet saya," kata Gina.

Setelah pelaku mengambil telepon genggam milik korban, korban mencoba mengejar pelaku dan menendang sepeda motor pelaku.

"Saat saya tendang, dia langsung terjatuh dan massa langsung membantu saya dan salah satu, yakni RR dihajar hingga babak belur," lanjutnya.

Sementara itu, pelaku lainnya dengan inisial PT sempat melarikan diri ke arah Hotel HW dan diamankan oleh driver ojek online.

Terkait kasusus tersebut, Kapolsek Padang Barat, AKP Amrijon mengatakan bahwa pihaknya memang telah mengamankan dua orang jambret yang dihajar oleh massa.

"Dua pelaku saat ini sudah kami amankan dan kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap korban dan pelaku," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pelaku diancam dengan pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. [Halbert Caniago]