Diumumkan saat Cuaca Cerah, Ini Sosok Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019

"Sejumlah nama sering dikabarkan akan mendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang"
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018) (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Joko Widodo sudah mengantungi nama calon wakil presiden untuk bertarung di Pemilihan Umum 2019 mendatang. Siapa nama cawapres Jokowi itu?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan itu masih rahasia. Hanya saja, sosok pendamping Jokowi tersebut termasuk salah seorang putra terbaik bangsa. Dari kalangan profesional atau kader partai politik? Itu juga masih rahasia.

"Yang jelas ini putra terbaik bangsa," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018), dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

Hasto menambahkan, Jokowi dan para Ketua Umum Partai koalisi akan melakukan pengumuman pada saat yang tepat. Pasalnya, waktu pendaftaran masih cukup lama, yakni 4 hingga 10 Agustus 2018.

"Pengumuman tunggu momen yang tepat, istilahnya Ibu Megawati Soekarno Puteri, menunggu cuaca cerah terlebih dahulu," kata Hasto.

Sejumlah nama sering dikabarkan akan mendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Diantaranya yang paling sering dibicarakan adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Dari sejumlah nama-nama tersebut, dua nama teratas berdasarkan survei yang berpotensi mendampingi Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Keduanya adalah Mahfud MD dan Sri Mulyani.