Bupati Mentawai Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten, Ini Harapannya

"Jambore Kader PKK Berprestasi juga merupakan salah satu kegiatan Nasional yang terus dilakukan setiap tahun, dengan bertujuan meningkatkan hubungan silahturahim, serta berbagai pengalaman antara sesama peserta"
Bupati Mentawai, Yudas Sabagglet memukul  Kateuba' sebagai tanda dibukanya Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai di Kecamatan Siberut Barat Daya  (Humas Pemkab Mentawai)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet membuka secara simbolis kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai, di desa Pasakiat Taileuleu Kecamatan Siberut Barat Daya. Pembukaan di tandai dengan pemukulan Kateuba’ (Gendang tradisional Mentawai), didampingi Ketua TP-PKK Ny. Rosmaida Yudas, Wakil Ketua DPRD, Jakob Saguruk, Kepala Dinas Perhubungan Edi Sukarni, dan Camat Siberut Barat Daya Hati Samahura, Rabu,(4/7).

Jambore Kader PKK yang dilaksanakan selama empat hari, mulai 3-6 Juli 2018 ITU mengambil  tema “Dengan semangat kebersamaan mari kita tingkatkan peran kita dalam mengisi Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai”.

Dalam sambutannya, Bupati Yudas memberikan apresiasi terhadap gerakan PKK di Mentawai yang menurutnya semakin eksis dan memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja pemerintah daerah.

"Gerakan PKK yang diprakarsai oleh ibu-ibu, semakin tahun semakin eksis, semakin berkualitas, ini semua tidak terlepas dari peran para kader PKK yang sudah bisa menunjukkan perannya sebagai sumber daya manusia yang berkualitas  dalam memajukan organisasi PKK ini," kata Yudas

Menurut Bupati, Kegiatan Jambore merupakan salah satu latihan untuk berkompetisi, dan sebagai modal untuk membimbing serta mensejahterahkan keluarga, lingkungan, dan masyarakat dalam mendukung peningkatan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depannya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana jambore, Ny.Imer Ajahari Kortanius, dalam laporannya mengatakan, kegiatan jambore kader PKK tingkat Kabupaten merupakan ajang silahturahim bagi sesama kader yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan wilayah kerja dan medan yang tidak mudah untuk dilalui bagi para kader yang menjalankan tugas mulia diwilayah kerjanya masing-masing. 

"Kabupaten Mentawai terdiri dari puluhan pulau, antara kecamatan ... Baca halaman selanjutnya