Gubernur Sumbar Baralek Gadang

"Adapun rentetan kegiatan telah dimulai sejak Kamis lalu, yang mana telah dilangsungkan batagak gala"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam kegiatan Baralek Gadang dari anaknya yang nomor empat, Anwar Jundi (Humas Pemprov Sumbar)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno "baralek gadang". Pasalnya, anak keempatnya bernama Anwar Jundi telah mempersunting gadis pujaan hatinya Shelvi Nurul Aulia yakni anak kedua dari Kepala Badan Keuangan Daerah Sumbar Zaenuddin yang sebelumnya telah melaksanakan akad nikah di Mesjid Sahara, Padangpasir, Jumat (6/8). 

Adapun rentetan kegiatan telah dimulai sejak Kamis lalu, yang mana telah dilangsungkan batagak gala. Yang mana, Anwar diberikan gelar Rajo Ambun dari Suku Supanjang, Lubuk Kilangan. Kemudian, Jumat dilanjutkan prosesi akad nikah. Setelah akad nikah masih di hari Jumat diadakan kegiatan Malam Bagurau yang dilaksanakan di panggung terbuka gubernuran. Lanjut pada Sabtu (7/8) acara babako yang dimulai dari rumah gadang Taratak Paneh, Korong Gadang, Kuranji menuju Gubernuran dengan baarak babendi. Masih dihari yang sama menjamu anak yatim di halaman rumah dinas gubernuran. Dan, Minggu (8/7) merupakan hari puncak yakni resepsi pernikahan yang digelar di gedung auditorium gubernuran.

Acara resepsi pernikahan berlangsung meriah, yang dihadiri pejabat negara baik di pusat maupun didaerah. Serta, undangan umum. Tampak beberapa pejabat di pusat diantaranya Menkominfo Rudi Antara, Wamen ESDM Archandra Tahar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Tak hanya itu, karangan bunga juga tampak memenuhi lokasi pesta, dari ratusan karangan bunga yang menghiasi lokasi pesta terlihat juga kiriman dari Presiden RI Joko Widodo yang memberikan ucapan selamat atas pernikahan Anwar dan Shelvi.

Suasana pesta yang sungguh bahagia itu terpancar dari wajah kedua mempelai saat menyalami satu persatu para undangan yang hadir didampingi kedua orang tuanya. 

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga turut bahagia dengan pernikahan Anwar dan Shelvi dengan harapan kedua mempelai menjadi keluarga berbahagia sepanjang hidup.

"Kita doakan Anwar dan Shelvi selalu bahagia sepanjang hidupnya," ... Baca halaman selanjutnya