Gelar Rapat Tertutup, Demokrat Belum Tentukan Tokoh Capres dan Cawapres

"Rapat hanya membahas secara umum"
Syarief Hasan (Rilis.id)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat menggelar rapat membahas soal persiapan Pilpres 2019 dengan Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin, 9 Juli 2018 malam.

Rapat itu berlangsung tertutup di kediaman pribadi mantan Presiden RI kelima tersebut di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Pertemuan itu berlangsung selama 3 jam.

Hanya saja, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan belum menentukan tokoh Capres dan Cawapres yang akan didukung maupun diusung.

Syarif memaparkan bahwa salah satu kriteria Capres dan Cawapres idaman Partai Demokrat ialah yang mampu membawa negara Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Antara lain yang tentunya yang mampu membawa bangsa ini ke depan lebih baik salah satunya ya bahannya sekedar itu aja yang kita bahas," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.com.

Syarief mengatakan bahwa pembahasan sepanjang rapat hanya membahas secara umum, namun tidak ada penyebutan nama tokoh yang akan menjadi kandidat bagi capres dan cawapres pilihan Partai Demokrat.

"Belum, nama belum kita belum bahas tentang figur karena inikan masalah bangsa jadi nggak mungkin dalam satu hari rapat setengah hari langsung selesai," pungkasnya.(*)