Oknum ASN Sumbar Digerebek di Hotel, Gubernur Siapkan Sanksi Sesuai Aturan

"Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan akan memproses AE sesuai aturan yang berlaku berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil"
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kasus pengerebekan dugaan mesum seorang oknum ASN Pemprov Sumbar berinisial AE dengan seorang wanita bukan pasang resminya, ON di salah satu hotel di Padang yang dilakukan Satpol PP Sumbar bersama istri AE kemarin, telah sampai ke tangan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Menanggapi persoalan tersebut Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan akan memproses AE sesuai aturan yang berlaku (Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil). Prosesnya saat ini telah sampai di Inspektorat dan akan dilanjutkan ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah).

"Untuk proses kedinanasan AE kami proses secara aturan, kemudian untuk persoalan pribadinya dengan keluarga biarkan saja mereka selesaikan apakah akan melibatkan kepolisian itu biarkan keluarga yang mengurus," ujarnya usai membuka lomba PCTA di Aula Dinas Pendidikan Sumbar, Selasa (10/7).

Gubernur mengaku sudah mendapatkan data kongkrit mengenai kronologis peristiwa yang melibatkan anak buahnya tersebut. "Setelah proses di Inspektorat dan BKD selesai baru bisa ditetapkan sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada yang bersangkutan," kata Gubernur yang biasa disapa IP tersebut.

Dalam wawancara dengan awak media, Gubernur menyinggung proses akan dilanjutkan kepada MPP (Majelis Pertimbangan Pegawai). "Nanti akan dilanjutkan ke MPP," sebutnya.

Untuk diketahui, tim dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbar menggerebek seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Sumbar dalam sebuah kamar hotel di kawasan Ulak Karang, Kota Padang, Senin 9 Juli 2018 siang. Pria berinisial AE itu ditangkap berduaan di dalam kamar hotel bersama perempuan yang tidak istrinya.

Saat ... Baca halaman selanjutnya