Belum Ada Bacaleg yang Mendaftar di KPU Kabupaten Solok

"Sepekan sejak pendaftaran dibuka, masih belum ada partai politik yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya"
KPU Kab. Solok saat sosialisasi syarat pendaftaran kepada pengurus partai di Kabupaten Solok (ist)

SOLOK,KLIKPOSITIF -Sepekan sejak pendaftaran dibuka, masih belum ada partai politik yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok.

Komisioner KPU Kabupaten Solok Defil mengatakan memang ada sejumlah parpol yang rencananya melakukan pendaftaran pada minggu pertama namun masih terkendala berbagai hal.

"Mayoritas Bacaleg masih menyelesaikan syarat administrasi, terutama surat keterangan kesehatan," kata Defil saat dihubungi Klikpositif, Selasa, 10 Juli 2018.

Meski belum ada yang mendaftar, KPU Kabupaten Solok tetap memberikan layanan konsultasi terkait kendala yang dihadapi. Pendaftaran Bacaleg ini diperkirakan akan ramai beberapa hari jelang batas akhir pendaftaran.

"Dari pengalaman, biasanya kebanyakan Bacaleg memang kerap mendaftar jelang akhir penutupan pendaftaran," kata Defil.

KPU kabupaten Solok mengimbau para calon untuk tidak mendaftar terlalu mepet jelang tenggat penutupan pada 17 Juli nanti.

Sementara itu, Ketua ketua DPC Demokrat Kabupaten Solok Agus Syahdeman mengaku hingga kini, syarat administrasi Bacaleg dari partainya nyaris rampung.

"Masih ada Bacaleg kita yang tengah mengurus administrasi pendaftaran, secara umum sekitar 90 persen sudah siap," kata Agus

Partai Demokrat dijadwalkan mendaftarkan Bacaleg-nya pada tanggal 14 Juli 2018 sekitar pukul 14.00 Wib.

Syafriadi