Tahun Ini Kemenag Pessel Memberangkatkan 106 JCH

"untuk persiapan JCH Pessel tahun ini, pihaknya sudah melakukan pembekalan manasik mulai dari bimbingan kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) sejak tiga bulan belakangan"
ilustrasi jamaah haji (internet)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat menyebutkan jumlah jamaah calon haji (JCH) asal Pesisir Selatan pada musim tahun 1439 Hijriah/2018 ini meningkat menjadi 106 orang.

Kakan Kemenag Pessel, Malikia menyebutkan, jumlah 106 orang peserta JCH tahun ini meningkat satu orang dari tahun 2017 lalu dengan 105 orang peserta. "Jumlah peserta tahun ini sebanyak 106 orang. Naik satu orang dari tahun lalu, termasuk dari TPHD (Tim Petugas Haji Daerah)," sebut Malikia saat dihubungi KLIKPOSITIF, Selasa 10 Juli 2018.

Lanjutnya, untuk pemberangkatan jamaah calon haji dari daerah ini akan digabungkan menjadi satu kloter pesawat bersama jemaah dari Pasaman Barat dan Padang. "Untuk keberangkatan dari Pessel ke Embarkasi Padang sesuai jadwal berangkat pada tanggal 2 Agustus dan tanggal 3 Agustus berangkat ke Makkah dari BIM (Padangpariaman)," terangnya.

Dia menjelaskan, untuk persiapan JCH Pessel tahun ini, pihaknya sudah melakukan pembekalan manasik mulai dari bimbingan kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) sejak tiga bulan belakangan. "Untuk persiapan kita dari Pessel sudah melakukan manasik mandiri bersama KBIH sejak tiga bulan belakangan," terangnya.

"Dan sekarang kita juga sedang melakukan manasik haji di tingkat kecamatan dan akan dilanjutkan manasik pembekalan tingkat kabupaten sebelum jadwal keberangkatan," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]