RSUD Sijunjung Bikin Bacaleg Bangga

"RSUD Sijunjung ditunjuk sebagai tempat tes kesehatan bagi bacaleg"
Para bacaleg melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 200 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) telah melakukan Medical Cek Up (MCU) di RSUD Sijunjung. MCU merupakan syarat mutlak yang harus dilengkapi oleh Bacaleg untuk bisa mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten/Kota agar bisa ditetapkan menjadi Caleg.

Bacaleg yang melakukan MCU di RSUD Sijunjung tidak hanya berasal dari Kabupaten Sijunjung tetapi juga dari daerah tetangga, yakni Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya.

Direktur RSUD Sijunjung Yasril Sahnil mengatakan RSUD Sijunjung siap memberikan pandangan yang terbaik kepada Bacaleg yang melakukan MCU.

"Kami merasa bangga atas kepercayaan Dinkes Sumbar dan KPU yang menunjuk RSUD Sijunjung tempat MCU Bacaleg. Kami selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik," kata Yasril Sahnil di ruangannya, Selasa 10 Juli 2018.

"RSUD Sijunjung baru pertama kali dipercaya sebagai pemeriksa MCU bagi Bacaleg dan sampai saat ini sudah 200 lebih yang melakukan MCU," sambungnya.

Senada pernyataan itu, Ketua Partai Gerindra Sijunjung, Syahril Syamra yang melakukan pemeriksaan juga merasa bangga atas dipercaya-nya RSUD Sijunjung sebagai tempat MCU.

"Alhamdulillah, kita bangga RSUD Sijunjung dipercaya sebagai tempat MCU bagi Bacaleg," ujarnya.

Sementara Ketua Bidang Pengkaderan Organisasi Partai Demokrat Kota Sawahlunto Joni Warta mengatakan tidak perlu jauh-jauh lagi untuk MCU, karena sudah bisa di Sijunjung.

"RSUD Sijunjung lebih dekat dibanding daerah lain yang juga dipercaya sebagai pemeriksa MCU bagi Bacaleg dan pelayanannya bagus," ujar anggota DPRD Sawahlunto tersebut.

[Muhammad Haikal]