Polisi Gerebek Rumah Pengedar Narkoba di Pauh Padang

"Tersangka dibekuk saat tidur nyenyak di rumahnya "
Tersangka dan barang bukti yang diamankan polisi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang buruh di Kota Padang dibekuk tim Satres Narkoba Polresta Padang saat berada di rumahnya di Jalan Lubuk Gajah RT 03/RW 03, Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Selasa 10 Juli 2018 dini hari.

Tersangka yang bernama Rio Sukma Putra (30) alias Doyok dibekuk saat tidur di rumahnya dan pihak kepolisian langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka.

"Kami telah melakukan penyelidikan selama kurang lebih satu bulan terhadap tersangka yang sudah lama kami cari," ujar Kanit Res Narkoba Polresta Padang, Ipda Novidal.

Saat diamankan, tersangka tidak melakukan perlawanan, tetapi tetap tidak mengakui perbuatannya. "Saat kami temukan barang bukti di dalam rumah tersangka, ia tidak bisa mengelak," lanjutnya.

Ia mengatakan tersangka merupakan pengedar narkoba di daerah tersebut selama setahun belakangan.

"Kami masih melakukan pengembangan terhadap tersangka selanjutnya tempat di mana tersangka membeli barang bukti yang kami amankan," sambungnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 10 paket kecil dan tiga paket besar narkoba jenis sabu-sabu.

"Tersangka akan diancam pasal 112 dan 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati," tutupnya.

[Halbert Caniago]