Leonardi Akan Perjuangkan Pembangunan Gedung DPD RI di Sumbar

"Target saya tahun 2019 sudah mulai pemancangan tanda dimulai pembangunan,"
Leonardi menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sumbar (Joni/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Anggota DPD RI Leonardi Harmainy mencalonkan diri kembali untuk mewakili masyarakat Sumbar di Pusat. Syarat bakal calon diserahkan Leonardy tadi sore ke KPU Sumbar didampingi beberapa orang keluarga. Tampak hadir wakil wali kota Padang terpilih Hendri Septa mendampingi Senator Sumbar tersebut.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Leonardy Harmainy mengatakan, dirinya akan fokus memperjuangkan kelanjutan pembangunan gedung DPD RI di Sumbar yang hingga saat ini belum terlaksana.

Tanah tersebut, jelasnya, dalam proses dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada DPD.

"Saat ini dalam proses pengurusan tanah, pemindahan sertifikat tanah dari Pemprov ke DPD sehingga bisa dianggarkan. Target saya tahun 2019 sudah mulai pemancangan tanda dimulai pembangunan," ujarnya, Selasa, 10 Juli 2018.

Diatas tanah seribu meter tersebut akan dibangun kantor tiga lantai dilengkapi lif dengan perkiraan memakan biaya 30 miliar.

"Tanah di Khatib Sulaiman dekat Kantor Dinas Kehutanan Sumbar akan kita bangun kantor," katanya.

Menurutnya, untuk tahun ini agak sulit terlaksana sebab sertifikat tanah masih belum dikantongi DPD. "Anggaran tahun 2019, sebab tahun ini masih dalam proses sertifikat tanahnya," ungkap Leo.

Kemudian, maju kali Dia bertekad untuk memperkuat dan memperjuangkan percepatan pembangunan daerah. "Saya akan bertarung di Pusat agar pembangunan di Sumbar lebih cepat sehingga membawa perubahan pada perekonomian masyarakat," tukasnya.

[Joni Abdul Kasir]