Dinas Pangan dan PKK Pessel Gelar Operasi Beras Murah

"Kita harap beras-beras ini bisa dirasakan masyarakat manfaatnya"
Warga membeli beras murah (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan bersama Dinas Pangan setempat menggelar operasi pasar beras murah di dua nagari dan kecamatan berbeda di daerah itu, Selasa 10 Juli 2018.

Kegiatan pasar beras murah ini berlangsung siang tadi, di Kantor Walinagari Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan dan di Kantor Walinagari Pasar Baru Bayang.

Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Hendrajoni mengatakan, kegiatan pasar beras murah tersebut, guna menimilisir keluhan masyarakat dalam mendapatkan beras. Apalagi dengan harga yang tinggi.

"Semoga pasar beras murah ini bisa membantu saudara-saudara kita yang tergolong kurang mampu. Kita harap beras-beras ini bisa dirasakan masyarakat manfaatnya," sebut Lisda Hendrajoni disela-sela pasar beras murah.

Pasar beras murah yang digelar TP-PKK dan Dinas Pangan ini, dijual dengan harga Rp8.800 perkilogram. Dengan antusias, beras yang disediakan sebanyak 5 ton habis cepat laku terjual dengan tinggi permintaan warga.

"Masyarakat yang membeli beras murah ini diberikan denhan membawa kupon. Kupon tersebut sesuai dengan data dari camat dan walinagari yang diambil dari data KK miskin," terangnya.

Lanjut Lisda, program pasar beras murah yang digelar TP-PKK bersama Dinas Pangan tetsebut merupakan salah satu Pemkab Pessel dalam mengatasi persoalan kemiskinan. Kedepan, kegiatan beras murah ini akan digelar merata di seluruh kecamatan dan nagari yang membutuhkan.

[Kiki Julnasri]