Sejumlah Perwira Menengah Polisi di Sijunjung Dapat Promosi dan Mutasi Jabatan

"Itu merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri"
Seremonial serah terima jabatan polisi di Mapolres Sijunjung (KLIKPOSITIF/Muhamad Haikal)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung memutasi sejumlah pejabat kepolisian yang diisi oleh perwira menengah. Selain mutasi, sejumlah periwira lainnya juga mendapatkan promosi jabatan.

Promosi dan mutasi tersebut dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Sijunjung yang dipimpin langsung Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir mengatakan serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal yang penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kerja organisasi.

Disamping itu merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri.

"Promosi dan mutasi merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu," katanya, di Lapangan Mapolres Sijunjung, Rabu 11 Juli 2018 pukul 08.30 WIB.

"Diharapkan melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kinerja," sambungnya.

Diketahui pejabat yang mendapat promosi dan mutasi yakni Wakapolres Sijunjung Kompol Himsar Siregar digantikan oleh Kompol Suyanto yang sebelumnya menjabat Kabag Dumas Irwasda Polda Sumbar, Kasat Sabhara Iptu Bezaliel Mendrofa digantikan Iptu Asril sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Kamang Baru.

Kemudian Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama digantikan AKP Syamsurizal sebelumnya menjabat Kapolsek Luhak Limapuluh Kota, dan Kapolsek Kamang Baru AKP Fitra Lazuardi digantikan Iptu Efriadi sebelumnya menjabat Kapolsek Muaro Kalaban.

Sementara itu Kompol Himsar Siregar menjabat Kaur Renmin Bidpropam Polda Sumbar, AKP Bezaliel Mendrofa menjabat Kasatlantas Polres Padang Panjang, AKP Yaddi Purnama menjabat Panit Ditnarkoba Polda Sumbar, dan AKP Fitra Lazuardi menjabat Kasatreskrim Pasaman.

[Muhamad Haikal]