Partai Golkar Serahkan Keputusan Cawapres Pada Jokowi

"Hanya Jokowi lah yang bisa memutuskan"
Bambang Soesatyo (Net)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Sejumlah survei politik yang dilakukan oleh partai politik dan lembaga survei menyebutkan bahwa Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling diminati untuk jadi Calon Wakil Presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Namun selain dirinya, banyak juga nama-nama baru yang bermunculan untuk mendampingi Jokowi. Nama-nama tersebut berasal dari kalangan politisi, akademisi, militer, agamis, dan bahkan profesional setingkat menteri.

Kendati begitu, hingga kini, belum ada satupun dari nama-nama tersebut yang dipilih oleh Jokowi. Hal ini juga seiring dengan pilihan dari partai politik untuk menentukan pilihan sebagai pengusung ataupun pendukung.

Terkait dengan hal itu, Partai Golkar selaku partai koalisi, menyerahkan sepenuhnya soal penetapan tokoh Cawapres pada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Menurut dia, hanya Jokowi lah yang bisa memutuskan.

"Semua kembali kepada pak Jokowi untuk memilih siapa, karena hanya beliau yang tahu siapa yang bisa mendampingi beliau untuk 5 tahun mendatang," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.com.

Di balik itu, pria yang akrab dipanggil Bamsoet tersebut menyebut bahwa Golkar memiliki harapan yang agar sang ketua umum Airlangga Hartarto bisa terpilih sebagai pendampingnya Jokowi pada Pilpres 2019 nanti.

Airlangga Hartarto sendiri merupakan sosok politisi yang kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Partai Golkar yang ke 11 sejak 13 Desember 2017 lalu.

Di sisi lain juga ia menegaskan bahwa partai berlambang beringin itu masih konsisten dengan koalisi. Pernyataan tersebut disampaikannya untuk menanggapi perkataan Ketua DPP PAN Yandri Susanto yang menyebut Partai Golkar bisa menarik diri dari koalisi Jokowi.

"Saya berharap pihak-pihak luar tidak berspekulasi dan mengadu domba partai kami (Golkar) ... Baca halaman selanjutnya