PDIP Sudah Kantongi Nama Cawapres Jokowi

"Tokoh Cawapres tersebut diputuskan melalui pembahasan yang dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri dan Jokowi"
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Net)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- PDI Perjuangan sudah mengantongi nama Calon Wakil Presiden yang akan mendamping Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ia mengatakan, tokoh Cawapres tersebut diputuskan melalui pembahasan yang dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri dan Jokowi sendiri.

"Ya tentu saja nama-nama memang dibahas dalam suasana yang kontemplatif," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.com.

Setelah ditentukan, nama tokoh itu lalu akan didiskusikan dengan partai pendukung, setelah itu barulah pihaknya akan mengungumkan ke publik sebelum kemudian didaftarkan ke KPU.

"Tinggal menunggu momentum saja, yang istilahnya Bu Mega adalah cuaca cerah, bagaikan matahari terbit dari ufuk timur. Kan kalau seperti itu kan sudah sangat dalam ya," sebut dia.

Dia mengatakan semua partai pendukung akan sepaham dengan nama yang ada. Sebab, dia yakin, semua partai berkomitmen untuk membangun bangsa dan negara.

"Kita bicara dedikasi untuk Indonesia raya, kita juga melihat konfigurasi kekuasaan juga, tidak hanya mencerminkan aspek kerakyatan, tapi juga mencerminkan bagaimana kekuatan politik saling bersinergi membangun satu kekuatan gotong royong nasional," jelas Hasto.

Menurutnya, nama yang dipilih menjadi pendamping Jokowi harus berdedikasi untuk bangsa dan negara. Karena itu, dibutuhkan waktu yang tepat untuk mengumumkannya ke publik.

"Karena yang kita cari adalah pemimpin yang betul-betul berdedikasi buat bangsa dan negara. Yang kemampuan buat teknokrasi, dan juga punya kemampuan buat membangun harapan rakyat. Mengkonsolidasikan semua harapan rakyat karena kita ingin jadi bangsa pemenang," pungkas dia.(*)