Hadiri Silaturahmi Muhammadiyah, Gubernur: Teruslah Jaya Syiarkan Islam dan Bantu Pemerintah

"Muhammadiyah adalah organisasi masyarakat yang di dalamnya berhimpun kader-kader yang solid, loyal, pantang menyerah dan yang paling utama, kompak"
Gubernur Sumbar dan jajaran petinggi Muhammadiyah mengikuti Silaturahmi Syawal di Sijunjung. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno menyampaikan harapan agar Muhammadiyah dan organ-organnya terus eksis dan jaya menyiarkan Islam serta mendukung dan membantu pemerintah untuk membangun masyarakat.

“Mudah-mudahan Muhammadiyah selalu eksis dan jaya menyiarkan Islam dan membantu pemerintah,” harapnya saat memberi sambutan pada acara Silaturahmi Syawal 1439 H Muhammadiyah Sumbar di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Rabu (11/7).

Sebelum memanjatkan harapannya, Gubernur terlebih dahulu mengutarakan testimoninya tentang Muhammadiyah. “Saya sampaikan ini sebagai motivasi dan pembajaran bagi Bapak/Ibu kader Muhammadiyah, maupun anggota organisasi-organisasi lain,” ujarnya.

Di mata Gubernur, Muhammadiyah adalah organisasi masyarakat yang di dalamnya berhimpun kader-kader yang solid, loyal, pantang menyerah dan yang paling utama, kompak. Ia mengaku terkesan dengan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tak kenal lelah bekerja siang-malam baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi masyarakat.

“Mengalahkan PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang setiap jalan keluar dari kantor digaji. Ini tanpa digaji. Luar biasa. Salut saya,” ungkapnya.

Karakter kader ini, sambung Gubernur adalah sebab utama Muhammadiyah besar dan akan terus membesar.
“Karena kadernya setia. Tak pernah lelah berjuang,” sebutnya.

Namun, kesetiaan bukan semata modal yang dimiliki kader Muhammadiyah. Gubernur juga menyebutkan bahwa kader Muhammadiyah adalah kader cerdas, berkualitas, di saat yang sama, pintar menempatkan diri dalam situasi apapun.

“Ini membuatnya terpakai di banyak tempat, menjadi menteri di berbagai rezim yang berbeda,” ulasnya.

Amal Usaha Muhammadiyah sendiri, menurut Gubernur, telah banyak membantu kerja pemerintah walau tak didukung dana hibah bansos dari pemerintah. “Walau bansos dan hibah ... Baca halaman selanjutnya