Hari Ini, Kemenag Selesaikan Visa Jemaah Haji Indonesia

"Jumlah visa jemaah yang masih diproses adalah 10.118 atau setara dengan 25 kloter"
Ilustrasi jemaah haji Indonesia (Net)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Kementerian Agama mencatat, hingga hari ini, sebanyak 65.913 visa jemaah haji Indonesia telah selesai. Namun masih ada yang sedang menjalani proses penyelesaian.

Menurut catatan Kemenag, jumlah visa jemaah yang masih diproses adalah 10.118 atau setara dengan 25 kloter. Sedangkan untuk jumlah visa yang telah selesai tersebut sama dengan 160 kloter.

"Jumlahnya akan bertambah signifikan sore ini. Kami sudah proses ke Kedutaan Besar sekitar 10.118 atau setara 25 kloter. Semoga sore nanti selesai semua," kata Kasubdit Dokumentasi dan Perlengkapan Haji Kemenag Nasrullah Jasam.

Baca Juga: 4.486 Jemaah Haji Diberangkatkan ke Tanah Suci di Hari Pertama

Diketahui, keberangkatan pertama jemaah haji Indonesia akan dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli 2018 mendatang, atau kurang lebih sisa sepekan lagi.

Kasi Pelayanan Transportasi Udara Edayanti Dasril menyebutkan bahwa untuk pemberangkatan hari pertama, total ada 11 kloter yang akan diterbangkan melalui lima embarkasi.

Lima embarkasi itu yaitu Surabaya/SUB (3 kloter), Padang/PDG (1 kloter), Lombok/LOP (1 kloter), Solo/SOC (4 kloter), Jakarta – Pondok Gede/JKG (1 kloter), dan Makassar/UPG (1 kloter).

"Total ada 4.486 jemaah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 17 Juli," sebutnya.(*)

Sumber: Kemenag