Satu Balon DPD Batal Mendaftar ke KPU Sumbar

"KPU masih membuka waktu pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB"
Ruang pendaftaran di KPU Sumbar (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF --Tiga jam jelang ditutup, 25 dari 26 bakal calon anggota DPD RI, resmi mendaftar pencalonan ke Kantor KPU Sumbar, Rabu 11 Juli 2018.

Satu bakal calon yakni Rani Hastyasih, disebut-sebut batal mendaftar. Namun, KPU tetap membuka waktu pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB, karena informasi tersebut ditujukan ke KPU tidak melalui informasi secara resmi.

"Dari Rani secara resmi belum diterima. Informasi lisan belum punya pegangan, kecuali yang bersangkutan memasukkan surat," ungkap Ketua Komisioner Divisi Teknis KPU Sumbar, Izwaryani, Rabu 11 Juli 2018, dua jam sebelum penutupan pendaftaran.

Untuk saat ini dipastikan 25 balon telah menerima bukti tanda terima pendaftaran pencalonan. Ke 25 itu adalah Alkudri, Zul Evi Astar, Julia F Agusta, Helmy Panuh, Muslim M Yatim, Ibrani, Icu Zukafril, Tukiman, Alirman Sori, Afrizal, Zainal Akil, Irdam Imran, Yuherman, Chairul Umaya, Mulyadi Afmar, Emma Yohanna, Komi Chaniago, Leonardy Harmaini, Desra Ediwan, Nurkhalis, Ramal Saleh, Yushardy Malay, Attila Majidi, Salman, dan Asnawi Bahar.

Kabar Rani menarik diri hanya disampaikan pihak petugas penghubung atau LO (liasion officer, red). Kabar itu disampaikan melalui pesan WhatsApp yang ditujukan pada panitia. Pesan berisi permohonan maaf mundur dengan alasan kepentingan keluarga, yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakilkan.

Pantauan KLIKPOSITIF pada pendaftaran hari ini, Yushardy Malay datang sekitar pukul 10.00 WIB, disusul Attila Majidi 10.55 WIB, Salman 17.43 WIB, dan ditutup, Asnawi Bahar pada pukul 19.51 WIB.

[Cecep Jambak]