Polisi Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Kasang, Pelakunya Mantan Ketua BEM

"Pelaku merupakan mantan Ketua BEM. Pelaku ditangkap di rumah keluarganya di kawasan Pasir Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepolisian Resort (Polres) Padang Pariaman, Sumatera Barat, menangkap seorang mantan Ketua BEM salah satu Perguruan Tinggi Kota Padang, karena terlibat kasus pembuangan bayi pada 2 Juni 2018 kemarin.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan, pelaku berinisial D itu sudah ditahan di Mapolres Padang Pariama untuk diperiksa sebagai tersangka. Pelaku ditangkap pada Senin, 10 Juli 2018 dini hari sekitar pukul 00.15 WIB.

"Pelaku merupakan mantan Ketua BEM. Pelaku ditangkap di rumah keluarganya di kawasan Pasir Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang," kata Rizki Nugroho saat dihubungi klikpositif.com via handphone dari Padang, Rabu, 11 Juli 2018 malam.

Dijelaskannya, pelaku merupakan ayah kandung dari bayi malang berjenis kelamin laki-laki yang sengaja dibuang pelaku menggunakan kardus mie instan. Bayi tersebut merupakan hasil hubungan terlarang antara pelaku dengan kekasihnya yang merupakan merupakan satu almamater, namun beda fakultas dengan pelaku.

Saat akan ditangkap, pelaku sempat membantah bahwa dialah orang yang membuang bayi tersebut. Namun setelah petugas memperlihatkan bukt-bukti, barulah pelaku mengakui perbuatannya. Kemudian petugas langsung membawa pelaku ke Mapolres Padang Pariaman.

"Saat diperiksa petugas, pelaku mengaku sebelum dibuang, bayi tersebut dirampas dari tangan kekasihnya. Pelaku juga mengaku nekat membuangnya karena tak mau bertanggung jawab dengan alasan, tidak siap untuk berkeluarga, karena baru tamat kuliah dan belum bekerja," ujarnya.

Kasus pembuangan bayi tersebut, kata Rizki melanjutkan, sebenarnya sudah lama terungkap petugas, namun pelakunya baru bisa ditangkap pada Senin dinihari kemarin, karena selama ini pelaku berusaha menghindar dari kejaran petugas dengan cara berpindah-pindah tempat untuk bersembunyi.

"Bahkan untuk menghindari kejaran petugas, pelaku juga merubah gaya penampilannya dengan memakai brewok, dan itu ... Baca halaman selanjutnya