MTQ ke-39 Sijunjung Berakhir, Kafilah Koto VII Raih Juara Umum

"MTQ yang digelar dari tanggal 9-12 Juli 2018 ini diikuti 8 Kafilah dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung"
Foto bersama saat penutupan MTQ ke-39 Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Sijunjung resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sijunjung, H.Arrival Boy, di Masjid Rajo Ibadat, Nagari Sumpur Kudus, Kamis 12 Juli 2018.

Dalam MTQ ini, Kafilah Kecamatan Koto VII menjadi juara umum, disusul Kafilah Kecamatan Sijunjung, di posisi kedua. Untuk posisi ketiga diraih Kafilah Kecamatan Kamang Baru dan Kafilah Kecamatan Tanjung Gadang, Lubuktarok, Sumpur Kudus, IV Nagari diposisi 4, 5, 6, 7 dan Kafilah Kecamatan Kupitan di posisi terakhir.

MTQ yang digelar dari tanggal 9-12 Juli 2018 ini diikuti 8 Kafilah dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Ada sembilan yang diperlombakan pada MTQ ke-39 ini, yakni tartil tingkat dasar, menengah dan umum, tilawah dan qiro'ah sab'ah, ilawah anak anak dan TK, Musabaqah sahril Qur'an (MSQ), Hifzil/Hafiz, Bintang Qasidah, Tilawah Remaja, Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ)/ cerdas cermat dan khutbah jum'at dan adzan,

"MTQ adalah salah satu tujuan dari Pemkab menjadikan masyarakat Sijunjung yang madani. Semoga dengan MTQ lebih meningkatkan kita untuk membaca Al Qur'an," ujar Wabup Arrival Boy.

Arrival Boy berharap, melalui MTQ akan muncul bibit-bibit baru yang akan mengangkat nama Kabupaten Sijunjung di tingkat provinsi maupun tingkat nasioanl.

"Kepada peserta yang belum menjadi juara, jangan patah semangat, teruslah berlatih, mudah mudahan pada MTQ berikutnya bisa manjadi yang terbaik," pesannya.

[Muhammad Haikal]