Wacana Anies Ikut Pilpres Mencuat, Ini Kata Akbar Tanjung

"Anies sebaiknya fokus menyelesaikan jabatannya"
Anies Baswedan (net)

KLIKPOSITIF-Wacana untuk mendorong Anies baswedan maju pada pertarungan pemilihan presiden telah mencuat. Menanggapi hal ini Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung berpendapat Anies sebaiknya fokus menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Ya Idealnya tugas dia menggalang (menyelesaikan) gubernur dan kemudian dia meninggalkan legacy, yang ditinggalkan rakyat," kata Akbar di Balai Kota, Jakarta, Kamis malam dilansir dari Suara.com.

Akbar mengatakan yang menilai pantas menjadi presiden adalah rakyat. Rakyat akan menilai kinerja apa yang pernah dilakukan Anies. Jika ada yang mengusulkan Anies jadi presiden dan memenuhi peraturan dalam konstitusi, kata dia, yang akan menilai itu rakyat.

Akbar menilai, Anies memiliki peluang yang besar menjadi capres. Namun, jika Anies mampu menyelesaikan tugasnya menjadi gubernur, rakyat akan melihat kemampuan dan mengenang kesuksesannya sebagai gubernur.

Dewan Penasihat KAHMI itu menambahkan, setiap warga memiliki hak maju menjadi presiden, termasuk Anies. Apalagi orang-orang yang sudah pernah menduduki jabatan politik.