Kebakaran di Agam, Seorang Nenek Meninggal Terbakar

"Dua bangunan semi permanen yakni, satu unit rumah dan pondok tempat pembuatan kue hangus terbakar."
Puing akibat kebakaran yang terjadi di Nagari Kubang Putiah, Agam. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Kebakaran besar terjadi di Jorong Lukok, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Agam-Sumbar Jumat 13 Juli 2018 sekitar pukul 09.30 WIB. Dua bangunan semi permanen yakni, satu unit rumah dan pondok tempat pembuatan kue hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, salah seorang penghuni rumah tersebut bernama Nelwati (68) dilaporkan menjadi korban. Dia tak berhasil diselamatkan dan ikut terbakar.

Wali Nagari Kubang Putiah, Magdavera menyebut, api diketahui langsung membesar dan menyambar semua benda yang ada di dekatnya. Tak lama, rumah itu pun hangus. "Saat api besar, nenek itu sedang sendirian sebab penghuni rumah yang lain sedang berada di luar," ujarnya.

Magdavera mengatakan, nenek itu sedang sakit sehingga tak mampu berjalan menyelematkan dirinya. Akibat kejadian itu, Wali Nagari memprediksi kerugian mencapai Rp400 juta. Selain meninggalnya sang nenek, enam penghuni lain yang satu keluarga dengan korban juga kehilangan tempat tinggal.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB setelah sejumlah armada Damkar berdatangan ke lokasi. "Hingga saat ini penyebab kebakaran juga belum diketahui," tutupnya.

[Hatta Rizal]