PAN Jadi Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Pasaman

"Pendaftaran itu langsung dipimpin oleh Ketua DPD PAN Pasaman Muzli M Nur "
Pendaftaran Bacaleg Partai PAN di KPU Pasaman (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)nya ke Komiso Oemilihan Umum (KPU) Pasaman untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Pendaftaran lansung dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai PAN Pasaman pukul 13:30 WIB, Minggu 15 Juli 2018 tadi. Partai ini merupakan pendaftar pertama sebagai peserta Pileg.

Pendaftaran itu langsung dipimpin oleh Ketua DPD PAN Pasaman Muzli M Nur bersama sejumlah pengurus.

Kemudian diterima langsung oleh Ketua Divisi Teknis, SDM, dan Farmas KPU Pasaman Juli Yusran bersama Divisi Perencanaan Data, Keuangan, Umum dan Logistik KPU Pasaman Taufiq.

Muzli M Nur mengatakan untuk Pileg 2019 nanti, pihaknya mendaftarkan sebanyak 31 orang Bacaleg. Dari pemeriksaan berkas pencalonan dinyatakan lengkap dan diterima.

"Berkat kerja keras kita bersama juga berkat bimbingan dari KPU, berkas pendaftaran Caleg PAN diterima dan dinyatakan lengkap," katanya.

Menurut dia, semua Bacaleg sudah mewakili dari 5 Dapil di Kabupaten Pasaman. Sejauh ini, kata dia, PAN menargerkan 6 kursi dari lima Dapil yang ada di Pasaman.

"Tim kita bekerja siang dan malam hingga bisa membawa berkas pendaftaran Caleg ke KPU Pasaman. Dan menjadi partai pertama di Pasaman mendaftar di KPU," sebutnya.

Sementara Divisi Divisi Teknis, SDM, dan Farmas KPU Pasaman, Juli Yusran mengapresiasi langkah Partai PAN yang sudah melakukan pendaftaran sebagai pendafatar pertama.

"Memang benar, PAN yang melakukan pendaftaran pertama sekali. Hendaknya partai lain untuk segera mendaftar," pungkasnya kemudian.

[Man St Pambangun]