Kebakaran di Agam, 14 Jiwa Terdampak

"Tiga rumah dilaporkan hangus, sementara satu lainnya rusak ringan. Tak ada korban jiwa akibat insiden ini"
ilustrasi (istimewa)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Kebakaran besar terjadi di Jorong Lurah, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Agam-Sumbar, sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu 15 Juli 2018. Tiga rumah dilaporkan hangus, sementara satu lainnya rusak ringan. Tak ada korban jiwa akibat insiden ini.

Wali Jorong Lurah, Rahmad Ramadhan mengatakan, kobaran api cepat sekali membesar dan menyambar satu unit rumah berjenis kayu, satu unit rumah semi permanen dan dua unit rumah permanen.

"Api kemungkinan berasal dari atas loteng yang rumah semi permanen, pemilik sedang tak berada di rumah, mungkin konslet," sebut Rahmad saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF.

Rahmad mengatakan, saat kejadian angin bertiup kencang sehingga api susah dikendalikan dan tak banyak barang berhasil diselamatkan. Total ada 14 jiwa dari tiga Kepala Keluarga (KK) yang menghuni rumah itu.

"Saat ini mereka mengungsi ke rumah saudaranya. Tadi juga ada dua orang pemilik rumah yang pingsan karena shock," ucap Rahmad.

Setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi dan Agam turun ke lokasi, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB. Sementara, Petugas Pusdalops BPBD Agam Lukman mengatakan, taksiran kerugian mencapai 2,5 miliar rupiah.

[Hatta Rizal]