PKB Umumkan Dukung Jokowi, Ini Respon Partai Demokrat

" hingga kini belum ada partai politik yang secara resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto merasa Partai Demokrat tidak ketinggalan kereta melihat PKB yang telah memutuskan arah koalisinya.

Sebab, kata dia, hingga kini belum ada partai politik yang secara resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Agus menjelaskan Partai Demokrat ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menentukan arah koalisinya di Pilpres 2019.

"Rasanya tidak ada istilah ketinggalan kereta karena semuanya secara prinsip belum da parpol yang betul-betul memutuskan bahwa partai politik mengusung capresnya siapa dan cawapresnya siapa yang didaftarkan ke KPU," kata Agus di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin (16/7/2018), dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

"Kita masih memiliki waktu. Dan waktu yang strategis ini memang betul, Demokrat ingin menggunakan waktu yang tepat ini," terangnya.

Apalagi, Agus melihat hingga kini belum ada satupun parpol yang secara resmi mendukung pasangan capres dan cawapres.

Oleh sebab itu, ketimbang terburu-buru, Partai Demokrat sangat memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar dapat memilih arah koalisinya dengan tepat.

"Tapi secara administrasi, secara hal yang ditentukan peraturan perundang-undangan belum juga parpol satupun yang melakukan untuk pencalonan presiden maupun wakil presiden," pungkasnya. (*)