Bahas Pilpres, SBY Bertemu Prabowo

"Pertemuan kedua pimpinan partai itu sudah terjadwalkan"
SBY dan Prabowo (Antara)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu akan membahas seputar Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Wakil Ketua umum (Waketum) DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pertemuan kedua pimpinan partai itu sudah terjadwalkan. Rencananya, mereka akan bertemu dalam pekan ini.

"Sudah dijadwalkan. Nanti tanggal 18 Juli," katanya Senin 16 Juli 2018. Akan tetapi, ia belum memastikan lokasi pertemuan tersebut. Ia berjanji akan menyampaikan informasi tersebut secepatnya.

"Nanti lah itu, masalah tempat akan dijelaskan nanti, menyusul lah. Yang pasti sore," pungkasnya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.com

Untuk diketahui, SBY mengakui telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dan tokoh potensial menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

Namun, SBY mengakui belum bertemu langsung dengan salah satu sosok potensial bakal capres, yakni yang diusung Partai Gerindra: Prabowo Subianto.

Dalam video resmi Partai Demokrat yang dipublikasikan pada Kamis 12 Juli 2018 lalu. SBY mengatakan dirinya sudah menjalin komunikasi dengan capres dari kubu petahana Joko Widodo dalam beberapa waktu.

Hanya saja SBY mengungkapkan belum pernah berkomunikasi langsung dengan Prabowo, baru sebatas pertemuan antarpetinggi partai.(*)