Sudah 8 Partai yang Laporkan Bacalegnya ke KPU Pasaman

"Besok hari terakhir pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB"
Partai Nasdem saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU Pasaman, Senin (16/07/2018) (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sehari sebelum batas akhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg), atau hingga Senin 16 Juli 2018, sudah ada 8 parpol (partai politik) yang telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU Pasaman. Satu parpol mendaftarkannya pada hari Minggu kemarin dan 7 parpol lainnya mendaftar dari pagi hingga sore tadi.

Untuk hari Senin ini, Partai Bulan Bintang (PBB) tiba lebih awal ke KPU Pasaman, sekitar pukul 09.00 WIB. Partai yang dipimpin oleh Ketua Nazaruddin Koto ini mengajukan bacaleg sebanyak 7 orang di dapil (daerah pemilihan) 5.

Menginjak siang sekitar pukul 10.50 WIB, giliran Partai Hanura yang tiba. Partai yang diketuai Irawadi mengajukan bacaleg sebanyak 29 orang yang tersebar di 5 dapil.

Siap zuhur sekitar pukul 13.30 WIB, Partai Nasdem yang dipimpin Sekretaris Syafruddin mengajukan bacaleg sebanyak 35 orang yang tersebar di 5 dapil.

Satu jam kemudian sekitar pukul 14.43 WIB, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang datang ke KPU Pasaman. Partai yang dipimpin Ketua Aminullah juga mengajukan bacaleg sebanyak 35 orang yang tersebar di 5 dapil.

Selanjutnya pukul 15.00 WIB, Partai Golkar yang dipimpin Ketua Syahrizal mengajukan bacaleg sebanyak 35 orang yang tersebar di 5 dapil.

Berselang 19 menit, atau pada pukul 15.19 WIB, Partai Berkarya yang dipimpin Ketua Erdiwinan mengajukan bacaleg sebanyak 3 orang di dapil 1.

Terakhir, Partai keadilan Sejahtera (PKS) yang dipimpin Ketua Dani Ismaya mengajukan bacaleg sebanyak 35 orang yang tersebar di 5 dapil.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah mengajukan bacalegnya ke KPU Pasaman pada Minggu 15 Juli 2018 kemarin sekitar pukul 13.30 WIB. PAN mengajukan bacaleg sebanyak 31 orang yang tersebar di 5 dapil.

"Khusus untuk besok, KPU akan menerima pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB malam. Setelah itu, pendaftaran bacaleg akan ditutup," ucap Komisioner Divisi Teknis, SDM, dan Farmas KPU Pasaman, ... Baca halaman selanjutnya