Hanya Perindo, Nasdem dan PKS yang Baru Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Sumbar

"Besok merupakan hari terakhir pendaftaran bacaleg"
Pendaftaran bacaleg oleh Partai Perindo (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Partai Perindo, Nasdem, dan PKS mengajukan daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumbar, Senin 16 Juli 2018. Perindo lebih awal 30 menit mendaftar dibandingkan Nasdem.

“Perindo siap meramaikan bursa Pileg 2019. Kami siapkan kader dari berbagai latar belakang. Ada akademisi, swasta, bahkan mantan kader parpol lain yang bergabung dengan Perindo,” ujar Ketua DPW Sumbar Perindo, M Tauhid, Senin 16 Juli 2018.

Katanya, Perindo menargetkan para bakal calon setiap dapil dapat menduduki satu kursi. Bahkan, pada dapil 5, caleg perempuan lebih diprioritaskan.

Sementara itu, Partai Nasdem mendaftar hari ini bertepatan dengan ulang tahun Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Dalam proses pencalonan kader, Nasdem sangat melihat track recordnya. Ia mengatakan, Nasdem tidak akan menerima caleg yang pernah tersangkut dengan masalah hukum.

"Momen hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun ketua umum. Mudah-mudahan ini bertanda baik untuk memanjangkan sesuai target," ungkap Ketua DPW Nasdem Sumbar, M Malkan Amin.

Baru tiga partai tersebut yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Sumbar. Namun masih ada kesempatan bagi 13 partai lainnya untuk mendaftarkan bacalegnya pada Selasa 17 Juli 2018 besok, atau pada hari terakhir pendaftaran  bacaleg. KPU sendiri membuka pendaftaran besok hingga pukul 24.00 WIB.

[Cecep Jambak]