Dua Pencuri Baterai Tower Dibekuk di Kabupaten Solok

"Dua tersangka itu berasal dari Kota Padang"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kedapatan mencuri belasan baterai tower pemancar seluler di wilayah Kabupaten Solok, dua warga Kota Padang terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Kedua tersangka itu adalah Doni Adrianto (24) asal Nanggalo dan Indra Jaya (39) asal Tunggul Hitam. Mereka diciduk jajaran Polres Arosuka usai magrib di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa 17 Juli 2018.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan 13 baterai curian berikut 1 unit gerinda, tali safety dan tiga helm proyek yang dimanfaatkan untuk mengambil baterai tower.

Selain itu, juga turut diamankan satu unit mobil Avanza hitam BA 1732 OA yang digunakan untuk mengangkut baterai hasil curian.

"Kedua tersangka bersama barang bukti sudah kami amankan di Mapolres untuk pengembangan dan proses lebih lanjut," papar Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan didampingi Pair Humas Bripka Hendi Yance.

Dari pengakuan kedua tersangka kepada petugas, belasan baterai tower tersebut diambil di dua lokasi di Kabupaten Solok, 5 baterai digasak dari Nagari Surian dan 8 lainnya diambil di Nagari Alahan Panjang.

[Syafriadi]