Mendaftar ke KPU Sumbar Pukul 11.01 Malam, Ketua DPW PKB: Angka 1 Nomor Urut Partai

"1 kursi 1 dapil itu adalah target partai. Target tersebut juga sama dengan target kursi di DPRD kabupaten kota, maupun DPR RI"
Pendaftaran Bacalegnya ke KPU (Riki/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumbar mendaftarkan Bacalegnya untuk maju sebagai Caleg pada Pileg 2019 mendatang ke KPU Sumbar, tepat pukul 11.01 WIB malam, atau 59 menit jelang pendaftaran ditutup KPU Sumbar, yaitu pukul 00.00 WIB.

Ketua DPW PKB Sumbar, Feby Dt Bangso menyebut bahwa waktu yang dipilih untuk mendaftar ke KPU Sumbar ini, sengaja dilakukan karena sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Sebab, momen pukul 11.01 malam, sesuai dengan nomor urut  partai, yaitu nomor 1.

"Nah, bagi wartawan yang datang meliput, tentu memudahkan untuk menulis angka 1, dan wartawan akan ingat bahwa PKB partai nomor urut 1," kata Feby Dt Bangso kepada klikpositif.com usai mendaftarkan kader terbaiknya sebagai Caleg DPRD di KPU Provinsi Sumbar, Selasa malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Pada pendaftaran ini ke KPU malam ini, kata Feby melanjutkan, DPW PKB Sumbar mendaftarakan sebanyak 65 kadernya dari delapan dapil untuk maju sebagai Caleg pada Pileg 2019 mendatang. Ia pun beraharap, pada Pileg nanti, partainya bisa mendapatkan 1 kursi 1 dapil. 

"1 kursi 1 dapil itu adalah target partai. Target tersebut juga sama dengan target kursi di DPRD kabupaten kota, maupun DPR RI," ujarnya. Kemudian terkait aturan keterwakilan 30 persen perempuan, Feby pun mengaku tak jadi persoalan partai. 

"PKB punya organisasi sayap partai, namanmya Perempuan Bangsa. Jadi, kader-kader Perempuan Bangsa lah yang disusung untuk memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan. Bahkan PKB sendiri, mengusung lebih 30 persen keterwakilan perempuan untuk Caleg pada Pileg 2019 mendatang," pungkas Feby.(*)