Sebelas Mantan Pejabat Bersaing Kursi untuk DPRD Pasaman

"Sebelas orang mantan eselon II, III dan IV di Pemkab Pasaman bersaing ketat merebut 35 kursi di DPRD Pasaman periode 2019-2024 dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019"
Pendaftaran Bacaleg di KPU Pasaman. (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sebelas orang mantan eselon II, III dan IV di Pemkab Pasaman bersaing ketat merebut 35 kursi di DPRD Pasaman periode 2019-2024 dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Diantara sebelas mantan pejabat tadi, juga ada seorang Walinagari yang ikut berkompetisi.

Sebelas mantan pejabat eselon yang ikut bertarung itu adalah dari M. Nasir, mantan Sekretaris DPRD Pasaman, Asman, mantan kepala sekolah di Tigo Nagari maju di Dapil V dengan wilayah Kecamatan Bonjol, Simpati dan Tigo Nagari. Kemudian Khairil Anwar mantan Kepala Dinas Pendidikan Pasaman maju di Dapil II yakni Kecamatan Panti dan Duo Koto.

"Ketiganya adalah Bacaleg dari Partai Golkar," kata Wakil Sekretaris DPD Golkar Pasaman, Ekie Noprismon pada KLIKPOSITIF, Rabu 18 Juli 2018.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, selain dari partai Golkar juga ada dari partai PKS yakni M. Fauzi mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja maju di Dapil I yakni Kecamatan Lubuk Sikaping dan Adsondri mantan Kasubag di Humas Pemkab Pasaman maju di Dapil V yakni Bonjol, Simpati dan Tigo Nagari.

Kemudian, dari partai Gerindra ada Aldar Usman, mantan Sekretaris Disporapar Pemkab Pasaman maju di Dapil V. Lalu, dari PAN ada Hendri, mantan Kepala Dinas Disporapar maju di Dapil V, Emdison mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pasaman di Dapil III serta Zulfahmi, mantan Kepala BKSDM maju di Dapil IV DPRD Sumbar.

Selain itu, juga ada dari partai Hanura dari Dapil II yakni, Asnil, mantan Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultural Dinas Pertanian. Kemudian, dari PDI Perjuangan di Dapil V ada Renaldi, mantan Sekretaris Camat Simpati. Sedangkan, Walinagari Ganggo Mudik, Ali Azwir maju dari partai Golkar di Dapil V dan sudah mengundurkan diri jadi Walinagari karena mencaleg.

[Man St Pambangun]