Sempat Masuki 4 Bank di Agam, Pria Asal Sumsel Ditembak Polisi

"Penangkapan tersangka berawal dari LP 135/VIII/K/2016/Sumbar/Res Agam dengan kerugian Rp 182"
Tersangka ditembak karena mencoba melawan saat hendak ditangkap (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Tim Opsnal Reskrim Polres Agam terpaksa melumpuhkan seorang tersangka pencurian dengan modus pecah kaca mobil, Kamis 19 Juli 2018 sekitar pukul 11.00 WIB.

Tersangka yang diketahui bernama Jauhari (41) warga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan ditembak karena mencoba melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap di depan BRI Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam-Sumbar.

Penangkapan tersangka berawal dari LP 135/VIII/K/2016/Sumbar/Res Agam dengan kerugian Rp 182 Juta. Mendapatkan informasi tersangka kembali beraksi, petugas membuntuti pelaku.

Baca juga: Mobil Istri Direktur RSUD Lubukbasung Dipecah Maling, 182 Juta Raib

"Pelaku sempat memasuki beberapa bank antara lain Bank BRI Simpang Tiga Lubuk Basung, Bank Nagari Lubuk Basung, Bank BRI Simpang Gudang, dan terakhir Bank BRI Tiku," kata Kasat Reskrim Polres Agam Iptu M Reza pada KLIKPOSITIF, Kamis 19 Juli 2018.

Kasat menjelaskan, tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan. "Dilakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki pelaku. Pelaku kita tangkap di depan Bank BRI Tiku," ujarnya.

Modus pelaku dalam melancarkan aksi dengan mengintai korban yang mengambil uang dari bank. Di TKP, pelaku melempar kaca mobil dengan busi.

Kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian 2016 silam dengan seorang temannya inisial HM. Dari Rp 182 juta hasil pencurian, pelaku mendapatkan bagian sebesar Rp 60 juta.