Angkutan Jasa Terguling di Pesisir Selatan, Dua Penumpang Luka Berat

"Mobil tiba-tiba tidak bisa dikendalikan"
Mobil angkutan jasa yang terbalik di Pesisir Selatan (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Sebuah mobil jenis minibus terguling saat melaju di kawasan Kampung Teluk Betung, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat 20 Juli 2018.

Kejadian tersebut bermula saat minibus dengan nomor polisi BA 1495 GP melintas di Teluk Betung dari arah Bengkulu menuju Padang. Setiba di lokasi mobil tiba-tiba tidak bisa dikendalikan.

"Sang supir yang bernama Ravi (30) tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, sehingga kendaraan kemudian terguling di kawasan tersebut," kata KBO Lantas Polres Pessel, Iptu MH Tamrin.

Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi diduga akibat sistem pengereman mobil bermasalah, "Akibatnya satu orang penumpang dan di supir sendiri mengalami luka yang cukup berat," ujar dia.

Mendapati hal seperti itu, warga yang ada di lokasi kejadian bersama pihak kepolisian lantas mengevakuasi kedua korban.

"Kedua korban dievakuasi ke rumah sakit M Zein, Painan untuk mendapatkan perawatan yang intensif," papar Thamrin.

Di sisi lain, mobil yang dikendarai Ravi saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat guna pemeriksaan lebih lanjut. Tampak, akibat kecelakaan, mobil tersebut rusak di bagian depan.

Kecelakaan di jalur lintas penghubung Sumatera Barat dan Bengkulu ini sempat mengundang perhatian warga yang ada di lokasi kejadian.

[Kiki Julnasri Priatama]