Rumah PNS di Bayang Pessel Dimasuki Maling

" Korban kehilangan satu unit TV Sharp 32 inci, satu Digital dan satu Tablet merek Samsung"
Korban membuat laporan polisi di Mapolsek Bayang (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Rumah salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesisir Selatan di Kampung Lubuk Bai, Nagari Tanjung Durian, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan dibobol maling, Kamis 19 Juli 2018.

Korban yang diketahui bernama Edi Siswadi (52) merupakan Kabid Pendaftaran Penduduk di Disdukcapil Pessel. Akibat kejadian itu, korban kehilangan satu unit TV Sharp 32 inci, satu Digital dan satu Tablet merek Samsung warna hitam.

Peristiwa kemalingan ini diketahui Edi Siswandi sepulang dari Painan sekitar pukul 12.30. WIB tempatnya dinas. Kabar ini pertamakali diterima dari anaknya Alesandro, yang waktu itu baru pulang dari sekolah.

"Ketika itu anak saya menanyakan TV, digital dan tablet hilang. Diperiksa ternyata benar, dan terlihat jendela tamu bagian depan terbuka. Padahal saat itu rumah sedang dalam kosong," sebut Edi pada KLIKPOSITIF, Jumat 20 Juli 2018.

Dia mengatakan, pencurian di rumahnya tersebut sudah terjadi berulangkali. Geram dengan kondisi tersebut, pihaknya sudah melaporkan kondisi tersebut pada kepolisian setempat.

"Sebelumnya pernah terjadi pada Januari 2018 lalu. Dengan kondisi yang sama, saat itu pelaku berhasil membawa dua unit Laptop, Hp dan uang tunai sebesar Rp.1.800.000 ribu yang berada di dalam celana saat itu," terangnya.

Kapolsek Bayang Iptu. Advianus membenarkan telah menerima laporan korban. "Sesuai perkara yang sudah kita terima, saat ini sedang dilakukan penyelidikan," pungkasnya.

[Kiki Julnasri]