Pelaku Pencurian Diamuk Massa di Rumah Kontrakannya di Padang

"Saat kejadian korban bersama sejumlah warga mendatangi rumah kontrakan pelaku"
Suasana di lokasi kejadian (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pelaku pencurian diamuk massa sebelum diamankan jajaran Polsek lubuk Begalung (Lubeg), Kamis 20 Juli 2018 di Jalan Veteran Padang, tepatnya di samping Bank BNI.

Pelaku itu diketahui bernama Ferdi Steven Stevanus (29) warga Jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat, yang tinggal di rumah kontrakannya di kawasan Padang Pasir.

Menurut Kapolsek Lubeg, AKP Rico Fernanda, saat kejadian korban bersama sejumlah warga mendatangi rumah kontrakan pelaku. Sesampainya di sana, pelaku lalu dihakimi massa yang membuat pelaku mengalami luka-luka di tubuhnya.

"Ya, sebelum diamankan, pelaku terlebih dahulu ditangkap korban bersama masyarakat. Pelaku kami amankan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 245 / K / VII / 2018 Polsek Lubeg," ujar Kapolsek Lubeg.

Menurutnya, pelaku dibekuk karena melakukan tindak pidana pencurian di salah satu rumah kontrakan di Jalan Bakti ABRI Kelurahan Ampalu, Pengambiran Nan XX, Lubeg Padang.

 

"Hingga saat ini kami masih melakukan penyidikan terhadap pelaku. Sementara barang bukti berupa satu unit handphone merek OPPO F7 dan uang sebanyak Rp 545.000 juga telah kami amankan sebagai bukti hasil curian," sambungnya.

Ia melanjutkan, pelaku akan dijerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

[Halbert Caniago]