Apakah Seluruh Sekolah di Ibu Kota Libur saat Asian Games?

"Pemprov DKI masih mengkaji kebijakan meliburkan sekolah"

KLIKPOSITIF -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pemprov dan Mabes Polri tengah mengkaji kebijakan meliburkan seluruh sekolah di ibu kota saat Asian Games 2018.

“Iya, sedang dikaji. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga mengatakan tengah mengkaji kebijakan itu yang berorientasi pada keamanan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/7/2018), yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

Pemprov sendiri, kata Anies, sudah bertemu dengan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk membahas kemungkinan meliburkan seluruh siswa sekolah.

Tak hanya itu, Anies juga menyebut pemprov memiliki sejumlah pekerjaan rumah menjelang Asian Games 2018, yakni mengatur lalu lintas sehingga tak macet, serta menurunkan persentase polusi udara.

"Ketiganya saling terkait, yakni jumlah siswa sekolah, total kendaraan bermotor, dan tingkat polusi udara,” imbuhnya.

Karenanya, Anies menuturkan tengah dikaji apakah dengan meliburkan siswa sekolah bisa menurunkan jumlah kendaraan bermotor yang melintas pada saat Asian Games 2018, sehingga tingkat polusi udara juga bisa ikut menurun.

“Jadi masih dalam kajian ya, akan kami lihat nanti, apakah dengan meliburkan seluruh sekolah bisa menurunkan jumlah kendaraan sehingga tingkat polusi juga bisa ditekan,” tandasnya. (*)