Lolos Verifikasi Balon Anggota DPD RI, Zul Evi Astar: Saya Akan Terus Dekatkan Telinga ke Bibir Masyarakat

"Saya 30 tahun di pemerintahan dan saya menjabat mulai dari jabatan di pemerintahan kabupaten kota sampai eselon 1 di tingkat Nasional sebagwai Wakil Sekjen DPD RI. Jadi, kapasitas dan pengalaman saya itu lah yang memotifasi saya untuk maju"
Suasana Rapat Pleno KPU Provinsi Sumbar di Aula Kantor KPU Sumbar (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Langkah Zul Evi Astar untuk maju sebagai anggota DPD RI dari Sumbar tinggal selangkah lagi, setelah KPU menyatakan persyaratan yang diajukan Zul Evi Astar, lolos verifikasi keabsahan dokumen syarat bakal calon perseorangan peserta bakal calon anggota DPD RI.

Keputusan lolosnya mantan Wakil Sekjen DPD RI itu sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI, disampaikan Ketua KPU Provinsi Sumbar, Amnasmen, melalui Rapat Pleno yang diadakan di Aula Kantor KPU Provinsi Sumbar, Jalan Pramuka, Kota Padang, Jumat, 20 Juli 2018 sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Zul Evi Astar yang dihubungi klikpositif.com via handphone mengaku senang dengan keputusan yang disampaikan KPU Ptovinsi Sumbar tersebut. "Alhamdulillah, ini masih awal. Penentunya pas pemilu mendatang. Mudah-mudahan niat baik saya ini diridhoi Allah SWT," kata Zul Evi Astar, Jumat malam.

Saat ini, lanjutnya, sebagai Bakal Calon DPD RI yang mendapatkan dukungan dari 2.297 masyarakat Sumbar yang tersebar di kabupaten dan kota, dirinya akan terus menjalin komunikasi, serta berinteraksi dengan seluruh masyarakat yang memberikan dukungan berupa KTP-El untuk dirinya.

"Saya akan terus berinteraksi dan juga bersosialisasi dengan masayarakat. Saya akan terus dekatkan telinga saya dengan bibir masyarakat. Kalau saya terpilih nanti, maka akan saya tampung seluruh aspirasi masyarakat, apa yang masyarakat inginkan terhadap DPD RI nantinya," ujarnya.

Zul Evi Astar juga menyebut bahwa dirinya optimis lolos sebagai anggota DPD RI, karena berbekal kapasitas dan pengalaman 30 tahun di pemerintahan membuat dirinya termotifasi untuk terjun sebagai senator. Apalagi, dirinya punya Visi dan Misi, yaitu "Daerah ... Baca halaman selanjutnya