Satu Pemancing yang Hilang di Pulau Marak Masih Dalam Pencarian

"Dari dua orang yang dilaporkan hilang, satu ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 10.15 pada Minggu 22 Juli 2018. Satu orang lainnya, masih belum ditemukan hingga Senin 23 Juli 2018, saat berita ini diturunkan."
Dari dua orang yang dilaporkan hilang, satu ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 10.15 pada Minggu 22 Juli 2018 (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dua orang warga Kota Padang dan Pekanbaru dilaporkan hilang saat memancing di Pulau Marak, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu 22 Juli 2018.

Dari dua orang yang dilaporkan hilang, satu ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 10.15 pada Minggu 22 Juli 2018. Satu orang lainnya, masih belum ditemukan hingga Senin 23 Juli 2018, saat berita ini diturunkan.

Dari informasi tersebut, Sekcam XI Koto Tarusan, Deni Anggara pada KLIKPOSITIF membenarkan, kedua korban yang hilang diantaranya diketahui bernama Hendra (40) warga Jalan Paus-Pekanbaru dan Kris warga Lubuk Buaya-Padang.

"Hendra ditemukan pada hari Minggu 22 Juli 2018 10.15 WIB, dan korban atas nama Kris belum ditemukan dan masih dalam pencarian," sebut Deni Anggara saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Deni Anggara menjelaskan, korban dilaporkan hilang datang dari Sungai Pisang-Bungus dengan berombongan sebanyak 8 orang berserta pengemudi boat menuju Pulau Marak-Tarusan pada Sabtu 21 Juli 2018.

Saat sampai di Pulau Marak Sabtu 21 Juli itu, korban bersama rombongan beristirahat disekitaran pulau. Dan pada Minggu 22 juli 2018 sekira pukul 08.00 WIB, korban berserta rombongan memancing disekitaran Pulau Marak sesuai dengan rencana awal.

"Diketahui pada pukul 10.15 WiB pemancing lain memberitahu kepada salah seorang rombongan, ada orang mengapung. Dan ketika itu rekan korban memberitahukan kejadian tersebut kepada rombongan dan rombongan meminta kepada masyarakat sekitar untuk menolong korban untuk dibawa kepinggir Pulau Marak," jelasnya.

Lanjutnya, saat penemuan Hendra, korban lain atasnama Kris diketahui hilang dan tidak ditemukan saat penemuan Hendra. "Kemudian rombongan bernama membawa korban Hendra ke Puskesmas Tarusan dan diketahui korban sudah meninggal dunia saat itu," pungkasnya. (Kiki Julnasri)