Budayawan Asraferi Sabri Maju Jadi Bacaleg Nasdem Untuk DPRD Sumbar

"Asraferi Sabri berada di nomor urut 6"
Asraferi Sabri (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Budayawan sekaligus Pemerhati Sosial Minangkabau, Asraferi Sabri (55) memutuskan ikut bertarung memperebutkan kursi di DPRD Sumbar.

Mantan Ketua Wali Nagari se-Kabupaten Agam 2012-2015 itu menjadi bacaleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Ya, saya ikut (Pileg) tahun ini," jelas Asraferi, Kamis 26 Juli 2018.

Asraferi mengatakan, ia maju lewat daerah Pemilihan Agam dan Bukittinggi yang merupakan kampung halamannya sendiri.

"Saya dapat nomor urut 6, mudah-mudahan berhasil," jelasnya.

Pria yang karib disapa Inyiak Feri itu, ingin mengabdikan diri bagi daerahnya dengan menjadi anggota legislatif di DPRD agar bisa ikut memajukan Sumbar lewat sektor pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.

"Fokusnya memang tiga itu, disamping itu dengan menjadi Anggota DPRD kita bisa mengawal pemerintahan agar berjalan baik sesuai regulasi," ungkapnya.

Asraferi selama ini dikenal, sebagai salah satu tokoh yang dikenal kritis dan sangat idealis lewat track record mumpuni dari berbagai bidang.

Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Wali Nagari Pasia, Kecamatan Ampek Angkek pada periode 2008-2014. Saat ini Asraferi menjabat sebagai Sekjen Kerapatan Ninik Mamak Minangkabau dan mendirikan sejumlah organisasi di bidang sosial, budaya dan kesenian seperti Taraju, LSM Arak, Dewan Kesenian Bukittinggi.

Asraferi, juga lama berkiprah di dunia media massa seperti menjadi wartawan di Harian Singgalang, Mimbar Minang, Riau Mandiri serta Manager radio Padang FM dan Mandiri FM.

[Hatta Rizal]