Amankan Uang Rp700 Juta, KPK Tangkap Adik Zulkifli Hasan

Ketua KPK, Agus Rahardjo
Ketua KPK, Agus Rahardjo (internet)

KLIKPOSITIF -- Tim Satuan Tugas Divisi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) kembali melakukan operasi tangkap tangan ( OTT ), Kamis hingga Jumat (27/7) dini hari. Kali ini KPK menangkap 12 orang, salah satunya adalah Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan yang juga adik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi oleh wartawan. "Betul. Tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini. Kamis (tadi malam smpai dini hari ini) diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait," kata Agus.

Agus mengatakan dalam OTT tersebut KPK juga turut mengamankan uang Rp 700 juta. Uang tersebut diduga dipakai sebagai alat transaksi antara beberapa pihak tersebut terkait proyek infrastruktur. "Tim mengamankan uang tersebut dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp 50 ribu. Diduga terkait dengan proyek infrastruktur," katanya.

Baca Juga

Terlaksananya OTT tersebut kata Agus setelah KPK mendapatkan informasi dari masyarakat. "Kami melakukan cross check terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi," tandas Agus dilansir suara.com, jaringan KLIKPOSITIF .

Sebelum penangkapan terhadap adik kandung dari Ketua MPR Zulkifli Hasan tersebut, KPK menangkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, Jawa Barat Wahid Husein. Wahid diduga ditangkap karena memperjualbelikan fasilitas dan perizinan di Lapas Sukamsikin terhadap narapidana korupsi Fahmi Dharwansyah. (*)

Baca Juga

Penulis: Agusmanto

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com