46 Siswa SLTA Ikuti Lomba Lukis dan Karikatur di Makodim Sijunjung

"Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memerangi terorisme"
Suasana di lokasi lomba (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0310/SS menggelar lomba Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tahun 2018 di Aula Makodim 0310/SS, Sijunjung, Jumat 27 Juli 2018.

Komsos Kreatif tersebut meliputi lomba melukis dan membuat karikatur, yang bertujuan mewujudkan cegah tangkal radikalisme di kalangan generasi muda, sekaligus memperat tali silaturahmi.

Lomba tersebut diikuti 46 peserta tingkat SLTA se-Kabupaten Sijunjung dengan tema 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian'.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri melalui Pasi Intel Kodim 0310/SS, Kapten Hermansyah mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memerangi terorisme. Dia berharap lomba ini dapat berdampak positif bagi generasi muda.

"Sebagai motivasi bagi mereka untuk memerangi terorisme. Dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan mendapatkan respon positif dari masyarakat," katanya.

“Kita tahu, situasi radikalisme, terorisme sudah banyak beredar di kalangan pelajar. Dengan agenda lomba ini, kita mau pelajar memberikan contoh kepada teman maupun masyarakat di sekitarnya bahwa paham negatif seperti itu jangan diikuti," sambungnya.

Dalam lomba tersebut para pelajar memperebutkan uang pembinaan serta tropy. Untuk juara 1 meraih uang tunai Rp2 juta, juara 2 Rp1,5 juta, juara 3 Rp1 juta serta Rp500 ribu untuk juara harapan.

[Muhammad Haikal]