Seorang Polisi Luka Parah Tertabrak Pembalap Motor di Sawahlunto

"Saat kejadian Aria tengah latihan dan menguji kemampuan motornya untuk kompetisi yang akan diikuti"
Salah satu korban kecelakaan dievakuasi untuk mendapatkan perawatan intensif (KLIKPOSITIF/Muhamad Haikal)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Seorang personel Kepolisian mengalami luka yang cukup parah akibat tertabrak oleh seorang pembalap yang sedang latihan di Sirkuit Permanen Kandi, Kota Sawalunto, Minggu 29 Juli 2018.

Polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) itu diketahui bernama Fadri. Ia tertabrak oleh pembalap muda Aria (21) dari tim balap Akifa Motor ketika hendak menyeberangi lintasan sirkuit.

Menurut informasi, saat kejadian Aria tengah latihan dan menguji kemampuan motornya untuk kompetisi yang akan diikuti. Namun naas, ia tidak bisa mengendalikan motornya ketika Fadri menyeberangi sirkuit.

Akibat tabrakan tersebut, Bripka Fadri mengalami luka yang cukup parah di bagian kaki, bahu dan kepala. Sedangkan Aria juga mengalami hal yang sama di bagian kepala.

Kapolsek Barangin Iptu Dani Salman mengatakan usai kejadian, keduanya (Aria dan Fadri) langsung dievakuasi ke RSUD Sawahlunto untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Saat di RSUD, korban Aria dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, sedangkan Bripka Fadri dibawa ke RS Kartika Dokta di Gunung Pangilun, Padang," kata Dani.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki lebih lanjut kejadian ini dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengamankan motor yang digunakan oleh Aria untuk latihan.

[Muhamad Haikal]