Gerindra Desak Pertemuan SBY-Prabowo Lahirkan Sikap Koalisi

"Pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut membahas peluang koalisi"
Pertemuan SBY dengan Prabowo (Net)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Hari ini, Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo kembali melakukan pertemuan. Pertemuan kedua setelah pekan lalu tersebut digelar di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Pertemuan ini disebut sebagai langkah pematangan koalisi kedua partai pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Sebab saat ini, Gerindra terdesak dengan pendaftaran Capres dan Cawapres ke KPU karena belum memutuskan arah koalisi.

Hal itu disebutkan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Ia mengatakan, pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut membahas peluang koalisi.

"Kita bicarakan tentang bagaimana peluang dan kemungkinan lakukan koalisi antara Gerindra dan Demokrat," kata Muzani di Kediaman Prabowo dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

Baca Juga: Pagi Ini, SBY Temui Prabowo, Bahas Koalisi?

Meskipun pertemuan terus dilakukan secara intensif, namun Muzani mengaku pertemuan-pertemuan sebelumnya belum menghasilkan jawaban final.

"Sudah ckup intensif, produktif meskipun pembicaraan ketika itu belum pada titik-titik konkret. Pagi ini bisa lebih pada sesuatu yang nyata dan konkret dan kami belum sampaikan itu karena belum berlangsung," sebut dia.

Sebagai sekjen, Muzani sangat berharap pertemuan kali ini akan menghasilkan sebuah koalisi, sebab ia telah melihat keseriusan dari SBY diklaim telah mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden.

"Beliau sungguh-sungguh akan dorong pak Prabowo sebagai capres karena waktu itu pak SBY bilang bahwa kedatangan Prabowo ke Kuningan dalam kapasitas sebagai capres yang diusung Gerindra," pungkasnya.(*)