UNBK di Kendari Terhambat Karena Gangguan Jaringan

"Peserta UNBK SMU 4 Kendari sebanyak 466 orang terdiri atas jurusan IPA 329 orang, IPS 115 orang dan jurusan Bahasa 22 orang."
Distribusi soal UN 2016. (ANTARA FOTO)

KLIKPOSITIF - Proses pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Umum 4 Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara terhambat karena gangguan jaringan. Dari lima ruangan laboratorium pelaksanaan ujian, terdapat satu ruangan yang mengalami kendala.

"Proses ujian pada ruangan laboratorium 4 mengalami kendala jaringan. Gangguan terdeteksi sejak dimulainya ujian," kata panitia ujian SMU 4 Kendari Lyu (45), Senin.

Hambatan pelaksanaan ujian karena gangguan jaringan sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta.

"SMU 4 sudah bermohon memanfaatkan server cadangan tetapi belum dibolehkan. SMU 4 memiliki tiga server cadangan, " katanya.

Kepala SMU 4 Kendari Tenggaruddin mengatakan peserta tidak akan dirugikan atas gangguan jaringan karena bukan kelalaian. Peserta diberi waktu seluas-luasnya atau memiliki kesempatan ujian hingga jaringan baik. "Pasti ada solusi untuk mengatasi kendala tersebut" kata Tenggaruddin.

Peserta UNBK SMU 4 Kendari sebanyak 466 orang terdiri atas jurusan IPA 329 orang, IPS 115 orang dan jurusan Bahasa 22 orang. (ant)